Rabu, 14 Desember 2011

Misteri Sungai Dibawah Laut

Pernahkah kalian mendengar mengenai Sungai Dibawah Laut ??
Apakah kalian percaya ??
Secara ilmiah itu tidak mungkin terjadi , Awalnya saia sendiri juga tidak percaya apakah benar Sungai Dibawah Laut itu ada , tetapi setelah melihat bukti-bukti berupa foto maupun video dan setelah membaca informasi-informasi mengenai Sungai Dibawah Laut saia sendiri harus mengakui bahwa Sungai Dibawah Laut itu Benar-benar Ada. Berikut saia akan membagikan beberapa informasi yg saia ketahui mengenai “Sungai Dibawah Laut”.
Sungai ini terdapat di Laut Cenote Angelita yg terdapat dinegara Meksiko , letaknya tepat dikedalaman 60 meter dibawah permukaan laut. Di kedalaman lebih dari 30 meter tim penyelam menemukan air tawar di tengah kolom air laut. Kondisi itu berubah dan penyelam kembali menemukan air laut mulai melewati kedalaman 60 meter. Beberapa meter dari lokasi itu akan ditemukan sebuah gua. Di bagian bawah dekat gua itu tim penyelam menemukan sebuah sungai lengkap dengan pohon dan dedaunan yang mengapung di kolom air itu.

Ternyata lokasi itu bukanlah sungai seperti yang terlihat di daratan. Tetapi, suasana itu memang mirip sungai lengkap dengan lapisan seperti air yang berwarna agak kecoklatan. Warna kecoklatan itu bukanlah berasal dari air tawar. Disebutkan, bagian kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfida. Gas yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran.

Biasanya gas hydrogen sulfida terkumpul di dasar laut sampai mereka meledak dengan mendadak dan pada saat itu gas mencapai ke permukaan, kombinasi hidrogen dengan oksigen yang membentuk air membuat sulfur putih padat membentuk lapisan endapan ke dalam lautan,yang membuat hidrogen sulfida menjadi racun alami buat ikan,tapi pengaruh buruk bagi manusia masih belum jelas diketahui. 

Mengapa hidrogen sulfida bisa berwujud sungai di dasar laut adalah karena pengaruh berat jenis zat tersebut. hidrogen sulfida memiliki berat jenis yang lebih berat dari pada campuran air laut (natrium sulfida, dll). Hal ini dpt dibayangkan seperti minyak dengan air dimana tingkatan berat jenisnya minyak, air tawar, air laut, dan baru campuran hidrogen sulfida diatas. hidrogen sulfida karena berat jenis yang lebih besar akan cenderung mengumpul didasar lautan. inilah yang tampak seperti alur sungai di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar